-->

Tips Jitu!! Cara Mematikan (Shut down) Komputer Menggunakan Tombol Keyboard

Tidak perlu ribet-ribet cara Mematikan (Shut down) Komputer Menggunakan Tombol Keyboard. Mematikan komputer (shut down) tidak  harus menggunakan bantuan mouse. Dengan menggunakan tombol keyboard tentunya akan lebih mudah dan cepat.

Sama halnya dengan cara refresh kompter mengunakan tombol keyboard, sama-sama cara melakukannya sangat mudah dan praktis.

Namun cara melakukan shut down atau mematikan power komputer dengan tombol keyboard terkadang tidak semua orang mengetahuinya.

Untuk itu agar semua sobat mengatahui cara cepat shut down komputer dengan keyboard. Maka disini akan membagikan tips dan triknya.  Hal ini bertujuan untuk memudahkan sobat yang tidak banyak memiliki waktu senggang atau sedang sibuk.

Dalam keadaan yang sangat mendadak jika ingin mematikan komputer (shut down) tidak harus menunggu waktu lama.

Cara Shut down atau mematikan Komputer Dengan Tombol Keyboard 
Berikut ini tips jitu cara mudah melakukan shut down (memaikan komputer) dengan menggunakan tombol keyboard pada windows xp muapun windows 7. Pada tiap-tiap windows untuk melakukan shut down memiliki perintah yang berbeda.
Gambar Tombol Windows Pada Keyboard

Cara Mematikan Komputer (Shut Down) Pada Windows 10 Menggunakan Tombol Keyboard

Klik Tombol Alt+F4 pada tampilan Desktop kemudian klik Enter atau OK

Cara Mematikan Komputer (Shut Down) Pada Windows 7 Menggunakan Tombol Keyboard

Dengan menekan tombol WINDOWS kemudian tekan "Right arrow (tombol panah yang menunjukkan ke kanan)" lalu tekan ENTER atau bisa juga WINDOWS -> TOMBOL PANAH KANAN sebanyak tiga kali → Selanjutnya tekan tombol pada huruf U. Tunggu sebentar proses shut down akan berlangsung.
TAMBAHAN :
Jika sobat ingin melakukan perintah RESTART yaitu dengan cara Menekan tombol WINDOWS → kemudian tekan " Right arrow " sebanyak  tiga kali → kemudian tekan tombol huruf " R ".
Jika sobat ingin melakukan perintah LOG OFF yaitu dengan cara Menekan tombol WINDOWS → kemudian tekan " Right arrow " sebanyak  tiga kali → kemudian tekan tombol huruf " L ".
Baca juga: Tips Jitu! Cara Mengatasi Password BIOS Laptop dan PC Yang Terkunci

Cara Mematikan Komputer (Shut Down) Pada Windows 8 Menggunakan Tombol Keyboard

Berikut ini cara melakukan perintah shut down pada windows 8 menggunakan keyboard :
  1. Sebelumnya menampilkan menu power tools terlebih dahulu dengan menekan tombol WINDOWS+X.
  2. Langkah selanjutnya menekan tombol U untuk menampilkan pilihan menu SHUT DOWN atau SIGN OUT. Kemudian pada menu ini ada empat opsi pilihan yang meliputi:
    – Untuk SHUT DOWN Tekan tombol huruf  U.
    – Untuk SLEEP (Modus tidur) tekan tombol huruf S.
    – Untuk SIGN OUT Tekan tombol huruf I.
    – Untuk RESTART Tekan tombol huruf R.
Selain Cara diatas ada cara yang lebih cepat hanya  dengan cara menekan tombol ALT+F4 secara bersamaan. Kemudian pilih opsi pada tanda anak panah. Namun cara ini dapat dilakukan pada Mode Desktop.

Cara Cepat Shut Down  Komputer Windows XP Menggunakan Tombol Keyboard

Tekan tombol Windows pada keyboard  (ingat hanya ditekan saja lalu dilepaskan) → kemudian tekan tombol pada huruf " U " dua kali, Tunggu sebentar proses shut down akan berlangsung.
TAMBAHAN :
Jika sobat hanya ingin melakukan perintah RESTART yaitu dengan menekan tombol WINDOWS → kemudian tekan tombol huruf U → Lalu tekan tombol huruf R.
Jika sobat hanya ingin melakukan perintah LOG OFF yaitu dengan menekan tombol WINDOWS → Tekan tombol WINDOWS  kemudian tekan tombol huruf " L" sebanyak dua kali.

 Baca juga: Cara Cepat Mengatur Mode Suara Laptop/Komputer

Demikian tips dan trik cara mempercepat melakukan perintah shut down komputer dengan menggunakan tombol keyboard semoga dapat bermanfaat bagi sobat. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tips Jitu!! Cara Mematikan (Shut down) Komputer Menggunakan Tombol Keyboard"

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel