-->

Cara Cek Spesifikasi Komputer atau Laptop Dengan Mudah

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer atau Laptop Dengan Mudah. Setiap pengguna komputer pasti ada yang ingin cek spesifikasi laptop/komputer yang mereka pakai. Agar hal ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Bagaimana jika tidak tahu cara mengetahui spesifikasi laptop atau komputer?

Mungkin masih ada sebagian sobat yang merasa kesulitan untuk mengetahui spesifikasi laptop/komputer. Terkadang tidak semua orang membagikan ilmunya buat orang lain yang sedang membutuhkan.
Untuk memberikan solusi tersebut sobat diberi kebebasan untuk membaca semua artikel yang ada di dalam situs agoes.mny.id ini. Tujuan utama situs ini memang telah disengaja untuk membantu sobat yang sedang membutuhkan informasi.

Baca juga:  Cara Cepat Refresh Komputer/Laptop Dengan Satu Tombol Keyboard

Bagi sobat yang belum mengetahui cara melihat spesifikasi laptop/kopmputer gak usah kawatir. Dalam artikel ini akan membantu mempermudah para sobat untuk mengetahui spesifikasi laptop.

Cara cek spesifikasi laptop atau komputer adalah suatu hal yang gampang dilakukan. Namun tidak semua orang mengetahu trik yang akan digunakan untuk cek spesifikasi komputer/laptop. 

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli laptop/komputer sobat harus lebih teliti, salah satunya mengetahui spesifikasi dari laptop/komputer yang akan dibeli.

Baca juga: Tips Jitu! Cara Mengatasi Password BIOS Laptop dan PC Yang Terkunci

Jika membeli laptop/komputer tetapi tidak mengetahui spesifikasi yang ada pada laptop/komputer. Lain kali akan menimbulkan rasa kecewa. Kenapa bisa kecewa? Tentunya Laptop/komputer kita tidak sesuai dengan apa yang di inginkan.

Untuk itu sobat harus mengetahui trik mengecek spesifikasi laptop/komputer dengan mudah dan praktis. Agar tidak menimbulkan rasa kecewa dari laptop/komputer yang elah dibeli.

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer atau Laptop Dengan Mudah

Untuk semua jenis merk laptop/komputer Toshiba, Asus, Acer, Hp, Lenovo, Apple dan lain sebagainya cara mengetahui spesifikasinya sama. Asalkan sistem operasi yang digunakan oleh laptop/komputer tersebut adalah windows.

Mungkin perintah dalam windows dengan linux memiliki suatu perbedaan. Pada umumnya laptop/komputer yang kita pakai  menggunakan sistem operasi dari windows berupa windows 10, windows 8, windows 7 dan lain sebagainya.

Untungnya pada laman agoes.my.id ini akan mengulas cara mengetahui spesifikasi laptop/komputer melaui sistem operasi windows dengan mudah.

Baca juga: Cara Cepat Mengatur Mode Suara Laptop/Komputer

Tak perlu berbelit-belit kita langsung saja ke inti pembahasan, tidak perlu banyak basa-basi yang hanya menghabiskan waktu luang. Setiap detik waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kita. Jadi kita gunakan waktu dengan sebaik mungkin dan tidak sia-sia.

Berikut ini cara mengetahui spesifikasi semua jenis laptop/komputer dengan mudah. Perhatikan dengan baik dan teliti.

Tekan TOMBOL WINDOWS + TOMBOL HURUF R secara bersamaan kemudian ketik dxdiag → Lalu tekan ENTER/OK .

Masih bingung? Sobat dapat melihatt contoh gambar dibawah ini.
Dengan menekan tombol windows + R secara bersamaan, akan ditampilkan gambar seperti dibawah ini. Kemudian dalam kotak form isikan dxdiag, lalu tekan ok/enter.

Selanjutnya akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini. Maka spesifikasi laptop/komputer sobat akan terlihat.

Semoga tips jitu cara mengetahui spesifikasi laptop/komputer ini dapat bermanfaat buat sobatku semua dan jangan lupa ya bagikan artikel ini kesemua grup facebook, grup whatsapp atau grup lainnya agar semua teman-teman kita yang membutuhkan informasi dapat terbantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Spesifikasi Komputer atau Laptop Dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel